Siapa Sebenarnya Yang Bodoh?

5:10 PM Unknown 1 Comments


RatuPoker88 Judi Texas Holdem Poker Online Asli Terpercaya Dan Terbesar Indonesia



SIAPA SEBENARNYA YANG BODOH ?

Ada dua sahabat namanya Rizki dan Rizka. Mereka sama-sama duduk di bangku kelas dua SD. Sepulang sekolah, keduanya sering mampir ke kedai makanan milik Pak Somad. Seperti hari-hari sebelumnya, siang ini pun mereka pergi kesana.

Melihat kedua anak ini datang, wajah Pak Somad langsung cerah. Sambil melayani tamu yang bersantap di kedainya, Pak. Somad bercerita. "Dua anak ini lucu sekali. Yang satu pintar banget, tapi satunya lagi bodoh banget. Anehnya, kok ya mereka bisa nyambung dan akur, selalu main bersama," Pak Somad membuka ceritanya.

Ketika tamu-tamu tampak bingung, Pak Somad langsung sigap mempertunjukkan 'atraksinya'. "Lihat nih, kalau nggak percaya. Nah yang ini Rizka namanya, anak paling pintar di kelas. Coba Rizka, kamu tahu. Nggak, tiga kali tiga berapa ?"

Rizka langsung menyahut, "Sembilan !"

"Bagus," kata PakSomad."Sekarang Rizki, berapa dua kali dua ?"

Rizki diam aja tak berkata apapun.

"Nah lihat sendiri 'kan. Mereka sekolahnya sama, mainnya bareng, tapi otaknya beda," ujar Pak Somad makin menjadi-jadi. "Sekarang saya coba sekali lagi. Eh Rizki, Bapak punya dua lembar uang. Yang satu Rp2000, satunya lagi Rp10.000. Uang ini boleh kamu ambil, tapi cuma boleh pilih satu, ya. Ayo kamu mau ambil yang mana ?"

Rizki melihat tangan Pak Somad dan segera mengambil uang pecahan Rp2000 untuk dimasukan ke sakunya.

Pak Somad tersenyum puas. Dengan bangga ia berkata,"Benar 'kan, kata saya. Anak ini memang bodoh. Hampir tiap hari saya coba dengan pecahan yang berbeda, tapi anak ini selalu memilih pecahan yang lebih kecil. Bapak dan Ibu, coba sendiri aja kalau masih tidak percaya."

'Atraksi' Pak Somad rupanya telah menarik perhatian pengunjung kedainya. Seorang bapak berpakaian perlente merasa penasaran, lalu mengeluarkan uang pecahan Rp50.000 dan Rp5.000. Setelah ditawarkan, ternyata benar, Rizki memilih lembaran Rp5.000. Si bapak perlente mencoba lagi, kali ini dengan selembaran Rp100.000 berwarna merah dan Rp2000 berwarna abu-abu. Pikirnya, perbedaan warna yang ekstrim itu mungkin bisa memberikan hasil yang berbeda.

Ternyata Rizki lagi-lagi memilih lembaran Rp2000 ! Bukan main penasarannya si bapak. "Jangan-jangan benar kata pemilik kedai. Anak ini memang luar biasa bodoh. Bukankah anak seusianya biasanya sudah mengerti uang dan pasti menyambar yang Rp100.000?' batinnya.

Perlahan-lahan, di gandengnya Rizki keluar kedai, menjauh dari Pak Somad dan pengunjung lainnya. "Nak, bapak ingin tahu saja. Kenapa kamu selalu mengambil uang yang lebih kecil nilainya?"

Sejenak Rizki tak bersuara, tapi kemudian ia membuka mulutnya. "Sebenarnya aku tahu mana uang yang lebih besar, Pak. Tapi kalau aku ambil uang yang lebih gede, Pak Somad akan menganggap aku anak pintar. Nanti aku nggak akan mendapat uang lagi setiap harinya dari Pak Somad, juga dari tamu-tamu kedai lainnya seperti Bapak. Padahal aku perlu uang itu untuk biaya sekolah karena orangtuaku nggak mampu membiayaiku."

-------------------------------------------------------
Testimoni :
Saya senang sekali membaca ulang kisah ini dari buku,"MEMBANGUN INDONESIA YANG KUAT DARI KELUARGA" , karena sangat menginspirasi hidupku dalam belajar banyak hal.

Seperti, mendidik anak di rumah, yang di anggap berbeda, baik dengan keluarga sendiri, atau para tetangga. Dan mereka menganggap katanya saya itu aneh. Belum lagi dalam mendukung kemauan anakku yang ingin menjadi dalang, karena profesi dalang adalah profesi yang nggak lazim di era moderen seperti sekarang ini.

Ada yang berkata,"yah..anak satu-satunya kok cuma mau jadi dalang. Berapa sih penghasilan dalang, 'kan dalang juga lakunya belum tentu tiga bulan sekali!" Begitu kata mereka.

Tapi bagikku kebahagiaan anak adalah kebahagiaan kami, dan kemauan anak adalah bakat, dan bahkan pesan Tuhan yang ditujukan kepada kami. Maka biarlah saya dikatakan BODOH. Tapi titipan Tuhan kepada kami akan selalu kami rawat.

"LET'S MAKE INDONESIAN STRONG FROME HOME"



Promo Eksklusif dari RatuPoker88 dan RatuDomino88 :
* Bonus Referal sebesar 10% seumur hidup
* Bonus CashBack TurnOver 0,30% / minggu
* Bonus Double Jackpot 
* Bonus Extra Referal sampai 8juta ++

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Promo Eksklusif RatuPoker88 & RatuDomino88 :

Dengan jaminan fairplay dan promo menarik yang diberikan, kami berani bertaruh anda dapat meraup keuntungan sebanyak-banyaknya dari web kami !!

Tunjukkan keahlian anda bermain kartu online uang asli dengan withdraw sebanyak-banyaknya!
Kemenangan anda adalah berkah, withdraw dengan proses tercepat!!

Contact Us :
BBM    = 75176F02
Livechat 24 jam

Link Alternatif = 

1 comment:

  1. Dewadominoqq Agen POKER DOMINO Terbesar Se-Indonesia, Mari bergabung bersama kami.
    Dapatkan bonus menarik dari DEWADOMINOQQ:Bonus Cashback/TurnOver sebesar 0.5% dibagikan setiap harinya dan Bonus Refrensi/Referral sebesar 20% dibagikan setiap minggu

    Hanya minimal Deposit & Withdraw sebesar @Rp.15000 Anda bisa menikmati 7 permaninan sbg berikut:
    Poker Online,AduQ,Bandarpoker,CapsaSusun,DominoQQ,BandarSakong,dan BandarQ
    DEWADOMINOQQ juga memiliki GAME POPULER saat ini
    Tembak Ikan/Fish Hunter dan Sabung ayam/Cock Fight

    Dijamin 100% Permainan fair tanpa robot/ admin,Proses DANA AMAN dan CEPAT hanya 1-3 menit,Kami memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional dan sistem kami sangat aman dan terjaga dengan baik.
    Kami juga menyediakan 6 BANK LOKAL untuk mempermudahkan transaksi anda: BCA,BNI,BRI,MANDIRI,DANAMON,dan CIMBNIAGA

    Daftar sekarang,Main sekarang,dan Menangi sekarang. Ayo buruan hubungi kami
    YM : dewadominoqq@yahoo.com
    BBM : 2B5E9CDB
    LINE : dewadominoqq
    Twitter : @dewadominoqq
    WhatsApp : +85593827759

    ReplyDelete